gallery/logo1

chemical peeling

Klinik Kecantikan dan Operasi Plastik tidak hanya untuk artis dan model saja. Hasil setelah melakukan perawatan, suntik botox/filler dan operasi plastik, juga lebih natural dari yang kita pikirkan, bahkan mungkin saja temanmu atau relatif terdekat sudah melakukannya, tanpa kamu sadari!Jadi tunggu apa lagi! Hubungi kami!

Website kami menyediakan informasi, tips dan konsultasi seputar kecantikan, perawatan kulit, dan operasi plastik. untuk informasi lebih lanjut, bisa klik link dibawah ini:

gallery/arrugas1

          Chemical Peeling - Seiring dengan berusianya anda, sel-sel kulit yang mati tidak mengelupas atau terganti dengan mudah seperti ketika kita muda, menyebabkan kulit tampak kusam. Chemical peeling dikategorikan menjadi ringan, sedang dan berat. Chemical Peeling adalah prosedur kosmetik non-bedah yang populer digunakan untuk mengupas lapisan atas kulit dengan meningkatkan kerusakan karena sinar matahari, warna kulit yang tidak merata dan kulit keriput. Meningkatkan ketidakrataan warna dan tekstur kulit anda serta menciptakan tampilan muda dan mengembalikan penampilan yang sehat, bercahaya dan berseri-seri.

 

Siapa dan Kapan Harus Memulai Suntik Filler

  1. Pasien yang memiliki kerutan atau kulit rusak karena sinar matahari.
  2. Pasien yang memiliki perubahan warna kulit atau bintik-bintik coklat.
  3. Pasien yang memiliki bekas luka yang telah membuat permukaan kulit Anda tidak rata.
  4. Pasien yang memiliki pertumbuhan kulit prakanker tertentu.

 

Kelebihan dan Kekurangan

         Kelebihan Chemical Peeling: Chemical peeling tidak memerlukan anestesi atau sedasi. Durasi pemulihan chemical peeling skala ringan dan sedang cukup singkat. Chemical peeling berat memberikan efek yang tahan lama setelah mengobati kerutan yang dalam. 

      Kekurangan Chemical Peeling adalah: Setelah melakukan chemical peeling, kulit akan lebih sensitive terhadap sinar matahari dan pori-pori mungkin terlihat lebih besar serta kulit yang lebih putih dibanding yang tidak di peeling. Dapat memperburuk gangguan kulit yang pasien sudah miliki, termasuk reaksi alergi.

     Penjelasan diatas menggambarkan kelebihan dan kekurangan chemical peeling yang harus anda pertimbangkan sebelum melakukan chemical peeling. Jika ada bagian tubuh atau perawatan kulit yang anda masih ragu, silahkan berkonsultasi dengan dokter operasi plastik anda.

 

Prosedur Chemical Peeling

      Daerah kulit yang dilibatkan dalam chemical peeling mencakup ke seluruh wajah Anda atau hanya untuk daerah-daerah tertentu, seperti daerah di sekitar mata Anda atau kerutan vertikal di sekitar mulut Anda. Larutan kimia dioleskan secara tipis atau digosok lebih kencang dengan menggunakan spons, kapas, atau kuas (untuk menghindari alis, mata dan bibir). Selama pengolesan, anda mungkin merasakan sedikit kesemutan (chemical peeling skala ringan sampai sedang) atau sensasi terbakar (checimcal peeling skala berat). Larutan kimian yang dioleskan dibiarkan selama waktu yang ditentukan. Dokter operasi plastik anda akan memonitor dengan hati-hati perubahan pada penampilan kulit Anda. Pada larutan chemical peeling tertentu, larutan ini dapat netral secara otomatis setelah waktu yang ditentukan.

       Berbagai jenis chemical peeling bervariasi sesuai dengan bahan-bahan kimia yang digunakan. Kedalaman efek pengupasan kulit juga ditentukan oleh faktor-faktor seperti berapa lama dibiarkan pada kulit dan cara penerapan chemical peeling di kulit.

Sebelum melakukan perawatan chemical peeling skala ringan atau sedang, anda tidak perlu mengoleskan krim untuk melindungi anda dan umumnya mebutuhkan sedikit waktu pemulihan atau bahkan tidak perlu . Untuk chemical peeling skala berat, krim khusus akan diolesk di wajah anda untuk melindungi wajah anda dari larutan kimia. Prosedur chemical peeling umumnya berlangsung setengah  sampai dua jam atau lebih. perban dapat juga diterapkan untuk membantu proses chemical peeling berat karena membutuhkan waktu yang lama untuk mengupas kerutan yang dalam. Harga dan biaya chemical peelingpun bervariasi disesuaikan dengan jenis chemical peeling dan luasnya daerah yang anda ingin oleskan.

 

Jenis Chemical Peeling

1.Skala Ringan dan Sedang

a.Glycolic (AHA) peeling 

    Glycolic peeling adalah chemical peeling yang menggunakan alpha hydroxy acids (AHA), seperti asam glikolat(glycolic), asam laktat atau asam buah.  AHA peeling dapat mengurangi efek penuaan dan sinar matahari pada kulit termasuk kerutan halus dan bintik hitam kulit. Pengobatan ini dapat dilakukan tunggal atau terpisah. Chemical peeling dapat membantu kulit Anda lebih segar, sehat dan bercahaya. Anestesi atau bius tidak diperlukan dan Anda hanya akan merasakan kesemutan atau sensasi menyengat ringan ketika larutan dioleskan. Setelah prosedur,  Anda dapat langsung kembali memakai make-up anda yang semula dan kembali bekerja. Dokter bedah plastik anda dapat menganjurkan program AHA pee yang terbaik untuk anda serta mengatur resep dan durasi waktu yang dapat Anda oleskan di rumah secara teratur.

 

b.Trichloracetic (TCA) Acid Peeling

     TCA peeling lebih kuat dari AHA peeling yang termasuk dalam chemical peel sedang. TCA peeling biasanya di gunakan untuk  mengobati masalah keriput, perubahan pigmen kulit dan noda di kulit seperti bintik hitam. TCA peeling dapat dioleskan tidak hanya pada wajah tetapi juga pada leher dan bagian lain pada tubuh yang terkena sinar matahari. TCA peeling dapat memberikan hasil yang optimal terutama jika di oleskan di daerah-daerah khusus seperti di sekitar bibir atau mata. Beberapa riset juga menemukan bahwa TCA peeling efektif dalam mengobati pasien berkulit gelap.

 

2.Chemical Peeling Berat

a.Phenol Peeling

       Phenol peeling adalah chemical peeling berat yang kadang-kadang dianjurkan untuk mengobati kerutan dalam (lipatan mendalam), kerusakan akibat sinar matahari, warna dan tekstur kulit yang tidak merata. Fenol sangat berguna untuk meminimalkan garis vertikal yang sering terbentuk di sekitar mulut sebagai akibat dari penuaan. Chemical peeling berat memakan waktu lebih lama untuk bereaksi dan akan meninggalkan kerak penyembuhan pada kulit , sehingga kulit umumnya akan diolesi “salep pelindung”  dan pasein dianjurkan tidak kena sinar matahari langsung. Anda mungkin akan merasakan sensasi terbakar, namun akan cepat pudar dikarenakan larutan chemical peeling mengandung obat bius. Fenol sering memiliki efek “pemutihan yang signifikan” dan perlu memakai make-up agar dapat menutupi masalah ini/ Fenol tidak dapat digunakan pada leher atau bagian lain dari tubuh Anda. Untuk prosedur ini, dibutuhkan dokter yang professional agar terhindar dari komplikasi yang diinginkan.

b. Croton oil peel (minyak puring)

minyak puring peeling dapat meningkatkan efek fenol peeling.. minyak puring peeling digunakan untuk mengobati kerutan dalam yang disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari dan jerawat yang tidak terkendali. Pengolesan chemical peeling ini lebih menyakitkan, dan umumnya pasien di bius total atau anestesi umum. Pasien umumnya merasakan sedikit nyeri di hari berikutnya. Harga dan biaya chemical peelingpun bervariasi disesuaikan dengan jenis chemical peeling dan luasnya daerah yang anda ingin oleskan.

 

Sebelum prosedur

       Pilihlah dokter yang professional (lihat detail) untuk membantu anda melakukan chemical peeling agar terhindar dari risiko atau komplikasi yang tidak diinginkan. Milikilah harapan yang realistis dengan berdiskusi secara terbuka dan jujur dengan dokter kecantikan anda sebelum melakukan chemical peeling. Hal ini penting untuk mendiskusikan masalah spesifik Anda dan tujuan Anda secara keseluruhan untuk membantu menentukan apakah botox dapat membantu anda.  Dokter kecantikan anda akan memberikan petunjuk pra-perawatan secara menyeluruh, menjawab setiap pertanyaan yang mungkin Anda miliki, mengambil rinci riwayat kesehatan, dan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengevaluasi kesehatan anda sebelum melakukan chemical peeling.

      Jika dibutuhkan, dokter kecantikan juga akan memberikan lotion atau krim khusus untuk kulit Anda selama beberapa minggu atau lebih sebelum chemical peeling. Jika Anda memiliki riwayat infeksi herpes di sekitar mulut Anda, dokter estetika Anda akan meresepkan obat antivirus sebelum dan sesudah pengobatan untuk mencegah infeksi virus. Anda mungkin juga akan diberikan obat-obatan oral tertentu yang harus Anda konsumsi sebelum perawatan anda.

chemical peeling biasanya dilakukan di rawat jalan. Jika Anda ingin melakukan chemical peeling berat pastikan untuk mencari 1-2 orang(lihat detail) untuk mengantar anda pulang setelah chemical peeling dan tinggal bersama Anda setidaknya 24 jam setelah chemical peeling anda.

       Hal-hal yang harus anda hindari sebelum melakukan chemical peeling:

  1. Berhenti merokok setidaknya enam minggu sebelum menjalani chemical peeling untuk mengurangi komplikasi
  2. Hindari minum aspirin, obat anti-inflamasi tertentu, dan beberapa obat herbal  beberapa minggu yang dapat menyebabkan pendarahan sewaktu prosedur
  3. Cairan dalam tubuh sangat penting sebelum dan setelah operasi untuk pemulihan aman.

 

Proses Pemulihan

      Setelah chemical peeling, dokter ahli operasi plastik akan memberikan panduan rinci mengenai perawatan pascaoperasi Anda, termasuk  gejala yang normal anda sedang atau akan alami,  tanda-tanda komplikasi dan rincian lainnya (lihat detail). Waktu pemulihan sangat bergantung pada jenis chemical peeling dan skala chemical peeling yang kamu gunakan.Setelah melakukan chemical peeling, anda akan dianjurkan untuk menghindari langsung atau tidak langsung sinar matahari sampai semua kemerahan di kulit anda telah mereda. Setelah perawatan, anda juga disarankan mengoleskan rutin sunscreen atau sunblock. Jika anda melakukan chemical peeling di daerah sekitar mata Anda, anda akan di anjurkan membeli kacamata hitam berkualitas baik berpergian.

    Perlu anda ketahui kulit Anda akan terus berusia, dan kerutan yang disebabkan oleh gerakan otot-otot wajah anda akhirnya akan muncul kembali. Masing-masing keriput orang bisa kambuh lebih cepat daripada yang lain, tergantung pada lokasi keriput serta jenis dan luasnya pengobatan chemical peeling Anda. Meskipun demikian, chemical peeling dapat membantu kualitas dan tekstur kulit menjadi lebih muda dan segar selama bertahun-tahun yang akan datang. Biaya chemical peeling bervariasi dari jenis kulit, dari dokter ke dokter, dan dari satu klinik kecantikan yang lain dengan klinikan kecantikan lainnya.

 

Risiko

      Komplikasi yang signifikan dari chemical peeling sangat jarang terjadi. Detail mengenai risiko anda dalam prosedur ini akan tetap dibahas selama konsultasi Anda. Semua prosedur bedah memiliki beberapa tingkat risiko. Beberapa potensi komplikasi seperti reaksi negatif terhadap anestesi atau bius, hematoma atau seroma (akumulasi darah atau cairan di bawah kulit yang mungkin memerlukan penghapusan),infeksi, perdarahan dan perubahan sensasi sentuhan.

       Chemical peeling bertujuan untuk mengupas kulit yang tebal atau tua menjadi kulit yang baru dan halus dengan cara mengoleskan larutan pada kulit anda. Chemical peeling sangat aman jika dilakukan oleh dokter operasi plastik yang bersertifikat dan professional. biaya dan harga chemical peelingpun bervariasi disesuaikan dengan jenis chemical peeling dan luasnya daerah yang anda ingin oleskan.

      Jika anda masih memiliki pertanyaan atau bingung mengenai chemical peeling atau perawatan apa yang harus anda ambil, langsung konsultasi saya di layanan chat melalui booking appointment online. Video berikut memberikan panduan mengenai 8 cara untuk menghindari keriput. Ayo mulai dari sekarang!

Book an appointment with David Juanda using Setmore
gallery/like2