gallery/logo1

LASER wajah- laser kulit

Klinik Kecantikan dan Operasi Plastik tidak hanya untuk artis dan model saja. Hasil setelah melakukan perawatan, suntik botox/filler dan operasi plastik, juga lebih natural dari yang kita pikirkan, bahkan mungkin saja temanmu atau relatif terdekat sudah melakukannya, tanpa kamu sadari!Jadi tunggu apa lagi! Hubungi kami!

Website kami menyediakan informasi, tips dan konsultasi seputar kecantikan, perawatan kulit, dan operasi plastik. untuk informasi lebih lanjut, bisa klik link dibawah ini:

gallery/laser wajah

         Laser  wajah -  Laser kulit atau laser wajah adalah cara yang efektif untuk membalikkan efek rusak dari sinar matahari, penuaan dan kebiasaan gaya hidup (seperti merokok)  pada kualitas, warna dan tekstur kulit Anda. Resurfacing laser atau yang dikenal sebagai laser kulit dikategorikan menjadi laser ablatif atau non-ablatif. laser ablatif menggunakan cahaya intensitas tinggi untuk menghilangkan lapisan atas yang rusak dari kulit Anda, sehingga menghaluskan dan mengencangkan kulit, menghilangkan keriput, dan memperbaiki masalah pigmentasi. Laser non ablatif tidak melukai dan kurang invasive. laser non-ablatif bertindak dengan merangsang pertumbuhan kolagen dan mengencangkan kulit yang mendasarinya.


Siapa dan Kapan harus Memulai Laser Wajah

  1. Pasien yang memiliki kulit yang rusak karena sinar matahari, kerutan di sekitar mata dan mulut serta pengerutan kulit di daerah kelopak mata Anda
  2. Pasien yang telah mengalami perubahan yang tidak teratur dengan warna kulit Anda, seperti bintik coklat atau bintik hitam
  3. Pasien yang memiliki bekas luka yang telah membuat permukaan kulit Anda tidak rata

 
Kelebihan dan Kekurangan Laser

      Kelebihan pengobatan laser: Laser wajah dapat menghaluskan kulit serta mengencangkan kulit. Hasil laser kulit atau laser wajah relatif tahan lama untuk menjaga kualitas dan tekstur kulit yang ingin dicapai.

     Kekurangan pengobatan laser: Setelah pengobatan laser wajah atau laser kulit, bekas laser atau perubahan pigmen mungkin terjadi(sangat jarang). Laser kulit juga mungkin memperburuk gangguan kulit, termasuk reaksi alergi. Kerutan ekspresi disebabkan oleh gerakan otot-otot wajah Anda akhirnya mungkin akan muncul setelah perawatan.
Penjelasan diatas menggambarkan kelebihan dan kekurangan perawatan laser yang harus anda pertimbangkan sebelum melakukan perawatan laser. Jika ada bagian tubuh atau perawatan kulit yang anda masih ragu, silahkan berkonsultasi dengan dokter operasi plastik anda.


Sebelum Laser

     Sebelum pengobatan laser wajah atau laser kulit dimulai, Anda akan diberikan pelindung mata yang akan melindungi mata dari laser. Selama kulit dilaser, perangkat khusus akan menyinari kulit Anda dengan cahaya intensitas tinggi yang merusak lapisan atas kulit anda. Kulit anda akan membangun kulit yang baru, sehat, jaringan yang lebih muda akan muncul.
1.Laser ablatif
Laser ablatif dapat menghilangkan noda kulit anda, mirip dengan chemical peeling berat atau dermabrasi. lapisan tipis permukaan kulit akan dikeluarkan dengan perangkat khusus. Laser kulit atau laser wajah dapat mengobati kerusakan yang lebih dalam pada kulit dibanding dengan chemical peeling atau dermabrasi. Laser ini digunakan untuk mengencangkan kulit, bekas jerawat, bekas luka, dan pengurangan kerut.
2.laser non-ablatif
Perangkat ini tidak menghilangkan atau melukai kulit. Sebaliknya, cahaya laser menyebabkan panas di lapisan kulit atas atau lebih dalam. Laser non-ablatif  juga memudarkan garis-garis halus dan kerutan, kadang-kadang membutuhkan beberapa sesi untuk mencapai hasil yang maksimal.
3.laser fraksional
Perangkat ini dapat dikategorikan sebagai ablatif atau non-ablatif. Laser fraksional ini akan menyinari kulit anda sampai kelapisan  dalam dan menghubungkan titik-titik jaringan dalam anda. “Kerusakan” yang lebih dilakukan lebih di jaringan dalam daripada di permukaan kulit. Alat laser ini digunakan untuk mengobati garis-garis halus, kerutan lebih dalam, kerusakan akibat sinar matahari, bekas jerawat atau luka, dan melasma (bintik-bintik coklat atau hitam pada kulit).
Garis-garis halus, kerutan kasar atau bekas jerawat yang dalam masing-masing membutuhkan pendekatan pengobatan yang berbeda. Oleh karena itu, tergantung pada jenis kulit Anda, tingkat keparahan kerusakan akibat sinar matahari, tingkat pigmentasi yang tidak merata, dan cekungan atau kedalaman serta kondisi kulit anda. Dokter bedah plastik anda dapat merekomendasikan terapi kombinasi di mana perangkat laser yang berbeda digunakan untuk meningkatkan hasil Anda. Jika Anda ingin melakukan operasi plastik, seperti operasi mengencangkan wajah atau operasi mengencangkan dahi, Anda  dapat memiliki perawatan peremajaan kulit yang dilakukan pada waktu yang bersamaan.
Ketika pengobatan selesai, kulit wajah yang baru akan dioleskan krim pelindung. Jika dibutuhkan, perban akan diterapkan.


Jenis Perawatan

     Dokter operasi plastik anda akan merekomendasikan perawatan yang terbaik untuk anda sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda.  Berikut adalah salah satu atau kombinasi teknik laser yang dapat dipilih seperti laser karbondioksida, Laser Erbium: YAG laser  dan Variabel Pulse Laser Erbium.
      Dengan semakin majunya jaman, harga dan biaya perawatan laser wajah atau laser kulit semakin terjangkau. Tidak semua laser wajah atau laser kulit membutuhkan biaya yang mahal. Biaya dan harga pengobatan laser kulit atau laser wajah bergantung padanya jenis produk, pendek dan tipisnya bulu mata, serta harapan anda dalam perawatan.


Sebelum Prosedur

    Pilihlah dokter yang professional (lihat detail) untuk membantu melakukan perawatan laser wajah atau laser kulit agar terhindar dari risiko atau komplikasi yang tidak diinginkan. Milikilah harapan yang realistis dengan berdiskusi secara terbuka dan jujur dengan dokter kecantikan anda sebelum melakukan laser kulit atau laser wajah. Hal ini penting untuk mendiskusikan masalah spesifik Anda dan tujuan Anda secara keseluruhan untuk membantu menentukan apakah laser kulit atau wajah dapat membantu anda.
     Selama konsultasi, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendiskusikan tujuan kosmetik Anda. Dokter bedah Anda akan mengevaluasi Anda dan menjelaskan perawatan apa saja yang bisa lakukan untuk Anda.  Sebelum pengobatan laser wajah atau laser kulit, dokter bedah plastik anda akan meminta Anda untuk:

  1. Berhenti merokok sebelum menjalani laser kulit atau laser wajah
  2. Hindari minum aspirin, obat anti-inflamasi tertentu, dan beberapa obat herbal dapat menyebabkan pendarahan selama perawatan
  3. Menhindari sinar matahari setelah perawatan laser selama beberapa waktu.
  4. Hentikan produk perawatan kulit yang mungkin meningkatkan risiko komplikasi dari laser
  5. Cairan tubuh sangat penting sebelum dan setelah operasi untuk pemulihan aman

      Laser wajah atau kulit biasanya dilakukan di rawat jalan. Jika Anda ingin melakukan laser wajah atau laser kulit pastikan untuk mencari 1-2 orang(lihat detail) untuk mengantar anda pulang setelah chemical peeling dan tinggal bersama Anda setidaknya 24 jam setelah laser wajah atau laser kulit anda.


Proses  Pemulihan

       Setelah perawatan laser wajah atau laser kulit, dokter bedah anda akan memberikan petunjuk dan arahan mengenai berapa lama anda dapat kembali ke aktivitas normal anda. Setelah pengobatan laser, dokter ahli operasi plastik akan memberikan panduan rinci mengenai perawatan pascaoperasi Anda, termasuk  gejala yang normal anda sedang atau akan alami,  tanda-tanda komplikasi dan rincian lainnya (lihat detail).
       Ketika anestesi atau bius mereda, Anda mungkin akan mengalami rasa nyeri. Jika anda merasakan sakit yang ekstrim atau tahan lama, hubungi dokter Anda. Anda juga akan memiliki beberapa kemerahan dan bengkak setelah operasi plastik. Hubungi dokter bedah Anda untuk mengetahui apakah Anda sakit, kemerahan, dan bengkak yang normal atau tanda komplikasi. Jagalah hubungan yang baik dengan dokter operasi plastik anda, untuk menjadwalkan check-up rutin, agar dokter bisa memantau hasil operasi. Jika anda memiliki gangguan atau masalah, anda dianjurkan untuk menghubungi atau mengunjungi dokter kecantikan anda.

 

Risiko

 

       Komplikasi yang signifikan dari perawatan laser wajah atau laser kulit sangat jarang terjadi. Detail mengenai risiko anda dalam prosedur ini akan tetap dibahas selama konsultasi Anda. Semua prosedur perawatan memiliki beberapa tingkat risiko. Beberapa potensi komplikasi seperti reaksi negatif terhadap anestesi atau bius, hematoma atau seroma (akumulasi darah atau cairan di bawah kulit yang mungkin memerlukan penghapusan),infeksi, perdarahan dan perubahan sensasi sentuhan, cedera mata. Risiko dan komplikasi dapat diminimalkan dengan cara memilih dokter bedah plastik yang bersertifikat dan professional di bidangnya.

        Jika anda masih memiliki pertanyaan atau bingung mengenai pengobatan laser atau perawatan apa yang harus anda ambil, langsung konsultasi saya di layanan chat melalui booking appointment online. Video berikut memberikan pemahaman umum apa saja yang dilakukan pengobatan laser untuk anda. Anda disarankan untuk memahami setiap prosedur sebelum melakukan perawatan kecantikan

Book an appointment with David Juanda using Setmore
gallery/like2