Merawat Wajah dengan Skincare Berlapis, Ikuti 5 Aturan Ini


Aesthetic - Sedang jadi trend, rutinitas perawatan wajah K-Beauty hingga 5-10 langkah. Dari sekian banyak produk skincare, mulai dari serum, essence, sampai moisturizer, bisa jadi membingungkan. Terlebih dengan tekstur dan manfaat produk yang serupa. Mana dulu yang harus dipakai? Urutannya seperti apa?
Memakai berlapis produk skincare mungkin terdengar berlebihan. Namun, menurut Julie Fahrbach, esthetician di sebuah klinik kecantikan di California, justru pemakaian berlapis ini dapat memaksimalkan manfaat produk untuk kulit. Sayangnya, banyak yang masih salah urutan dan bahkan memakai terlalu banyak lapis produk.
Agar rutinitas kecantikan tak berakhir salah dan manfaatnya lebih optimal terasa, berikut beberapa poin yang perlu digarisbawahi ketika mengaplikasikan berlapis produk skincare, seperti yang diterangkan oleh Julie Fahrbach.

Baca Juga :  3 Trik Agar Foundation Awet

Baca Juga:

Thinnest to Thickest


Panduan paling mudah yang harus tetap diingat: aplikasikan produk dari yang bertekstur paling cair ke yang paling kental. Misalnya, serum sebelum cream. Karena serum memiliki ukuran molekul yang lebih kecil sehingga tidak akan terhalang molekul besar cream.

Baca Juga :  Mungkinkah Kulit Wajah Jadi 'Kebal' karena Perawatan? Ini Kata Dokter

Less is More


Julie menyarankan tidak memakai lebih dari 2-3 lapis satu produk dalam satu waktu. Prinsipnya, segala sesuatu yang berlebihan tak baik. Terlalu banyak lapis produk justru mengacaukan sistem pertahanan kulit.

Day Skincare


Ritual perawatan wajah di pagi dan malam hari seharusnya berbeda. Apalagi kalau memakai serum antioksidan, misal serum vitamin C. Di pagi hari, pemakaian serum antioksidan harus diikuti dengan moisturizer ber-SPF atau sunscreen agar fungsi antioksidan tidak rusak akibat sinar matahari.

Night Skincare


Malam hari sebelum tidur, boleh lewati pemakaian sunscreen atau produk ber-SPF. Sebaliknya, kita dapat lebih mengeksplor penggunaan serum. Seperti serum hyaluronic acid untuk kelembapan ekstra maupun serum dengan AHA atau retinol untuk fungsi eksfoliasi. Yang perlu diingat adalah kondisi kulit bisa setiap saat berubah, jadi jangan takut berganti serum.

Baca Juga :  7 Cara Merawat Wajah Dengan Alami Untuk Perawatan Sehari-hari

Use What You Need


Aturan paling sederhana ketika memilih produk skincare, yakni pilih yang paling dibutuhkan kulit. Untuk moisturizer, tetap pada formula yang sesuai jenis kulit. Sedangkan serum, pakai yang sesuai dengan kondisi kulit pada saat itu.
Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies!
Jangan lupa like, share dan komentarnya sis!
Sumber:fimela
Like website kami: Aesthetic